Breaking News

Webinar Desain Pengembangan Modul Ajar Model Pembelajaran Ganda

Model dan Desain Pembelajaran diHarapkan Menyesuaikan dengan Level Perkembangan Anak Ini Penting termasuk Desain Pengembangan LKPD dan Penerapan Model Pembelajaran Ganda


Aktifkan Mode Rotasi Layar Otomatis Untuk Melihat Informasi Tabel di Bawah ini Dengan Baik !!!

Aspek Pembeda

Anak SD

Anak SMP

Anak SMA

Perkembangan Dalam Sikap Kognitif

Belajar sambil bermain, inilah sebuah atmosfer yang senantiasa diinginkan oleh anak-anak usia SD. Mereka sangat bosan bila hanya duduk berjam-jam mendengarkan pengajaran guru pengajar di depan kelas, apalagi jika kreatifitas pengajaran kurang sejalan dalam mendukung pembelajaran anak.

Siswa SMP, perkembangan kognitif utama yang dialami adalah formal operasional, yang mampu berpikir abstrak dengan menggunakan simbol-simbol tertentu atau mengoperasikan kaidah-kaidah logika formal yang tidak terikat lagi oleh objek-objek yang bersifat konkrit, seperti peningkatan kemampuan analisis, kemampuan mengembangkan suatu kemungkinan berdasarkan dua atau lebih kemungkinan yang ada, kemampuan menarik generalisasi dan inferensasi dari berbagai kategori objek yang beragam.

Peningkatan efisiensi dalam perolehan informasi yang baru. Sebagai contoh, pada masa dewasa awal terdapat perubahan dari mencari pengetahuan menuju menerapkan pengetahuan, menerapkan apa yang sudah diketahui, khususnya dalam hal penentuan karier


Bahan Tayang "Desain Pengembangan Modul Ajar Model Pembelajaran Ganda"

Desain Pengembangan Perangkat Model Pembelajaran Ganda oleh Jehensa Semuel Makatita

Tidak ada komentar